Bimbingan Teknis Petugas SIM Pamong Desa Tahun 2019 Bagian 2

admin 31 Oktober 2019 11:02:20 WIB

Lensa Bawuran - Yogyakarta. Bagian Administrasi Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, memberikan motivasi dan bimbingan teknis kepada petugas sekaligus operator SIM Pamong Desa yang ada di Bantul, Kamis (31/10) di Hotel Grand Rosela.

Selama satu jam petugas SIM Pamong diberikan materi motivasi dari Balai Diklat Pemerintahan DIY, Sapingi, SH. Sapingi memberikan penjelasan tentang pentingnya bekerja dengan penuh semangat. "Sebaiknya segala pekerjaan diawali dengan berdoa, agar rejeki mudah didapat, dan hasilnya berkah", ujarnya. Selain itu, penjelasan mengenai pengertian motivasi, jenis-jenisnya, dorongan dan dampaknya juga tidak luput dari pemberian materi untuk petugas.

Berkaitan dengan petugas baru, diberikan penjelasan singkat dalam penggunaan aplikasi SIM Pamong oleh Erfin, SKom selaku pengelola aplikasi. Tujuannya agar dapat segera menyesuaikan apa yang menjadi capaian dari Bagian Administrasi Pemdes Setda Bantul tahun 2019.

Pemberian materi dan perubahan data tetap harus diperbaharui, paling tidak sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019. Hal itu seiring juga dengan akan berakhirnya masa jabatan Lurah di beberapa desa yang ada di Kabupaten Bantul. (Irawan)

Komentar atas Bimbingan Teknis Petugas SIM Pamong Desa Tahun 2019 Bagian 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

20 Juli 2019 Upacara Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-188

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Lokasi Bawuran

tampilkan dalam peta lebih besar