Study Banding Peningkatan Kapasitas Pamong dan Lembaga Desa

admin 26 November 2017 17:00:50 WIB

MALANG - Memberikan pelayanan dan melaksanakan pekerjaan dengan baik adalah harapan dari semua pihak, utamanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam hal tersebut tidak lepas dari suatu pembelajaran yang terus menerus agar dapat menambah pengetahuan yang diharapkan mencapai harapan tersebut dengan mudah. Pamong Desa dan Lembaga Desa, Desa Bawuran dengan dasar tersebut melakukan study banding di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kemarin (25/11). Pamong Desa dan Lembaga Desa, Desa Bawuran disambut hangat oleh stakeholder Desa Pujon Kidul. Dalam sambutan Bapak Lurah Desa Bawuran, Harmawan, mengatakan bahwa keinginan Desa Bawuran untuk mengembangkan Desa Wisata sangat besar. Selain itu juga, bahwa tertib administrasi dalam Pemerintah Desa dan Lembaganya sangat perlu untuk dibenahi. "Untuk itu, kami ingin belajar dan memahami bagaimana proses dan cara Desa Pujon Kidul menjadi salah satu Desa unggulan", ujarnya.

Bapak Lurah Desa Pujon Kidul mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi Desa Bawuran terhadap Desa Pujon Kidul dan merasa terhormat Desa Pujon Kidul dijadikan Desa untuk belajar bersama-sama. Dalam hal Desa Pujon Kidul bisa menjadi salah satu desa unggulan adalah bagaimana prosesnya berlangsung. "Setiap Desa seharusnya tidak langsung pada tujuan pembangunannya, namun potensi dan sumber daya manusianya yang harus dibangun", ujarnya. Terkait dengan lembaga desa diharapkan juga mampu menunjang pembangunan di desa, sehingga terjalin sinergi di antara pemerintah desa dan lembaga desa.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kenang-kenangan dari Desa Bawuran untuk Desa Pujon Kidul yang diserahkan langsung oleh Lurah Desa Bawuran yang diterima langsung oleh Lurah Desa Pujon Kidul. Diharapkan komunikasi tetap terjalin untuk kemajuan desa.

Komentar atas Study Banding Peningkatan Kapasitas Pamong dan Lembaga Desa

Herman zalukhu 29 Maret 2019 20:48:40 WIB
Mau nanya pak,, Kami ada rencana melaksanakan study banding Posyantekdes ,tp bingung tempatnya dimana ya?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

20 Juli 2019 Upacara Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-188

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Lokasi Bawuran

tampilkan dalam peta lebih besar