Pengenalan Alat Transportasi pada Anak KB Masyithoh Bawuran

Administrator 11 Januari 2018 05:44:17 WIB

BAWURAN - Pada hari Rabu(10/01/2018) PAUD Terpadu Muslimat NU KB Masyithoh Bawuran yang beralamat di Dusun Bawuran II Desa Bawuran, mengadakan kegiatan pengenalan alat transportasi dengan alat peraga bermacam mainan alat transportasi darat yang mana alat peraga tersebut dibawa sendiri oleh anak-anak yang meliputi sepeda Onthel,sepeda motor, mobil sedan, truk, bighoe (bego), bis, becak, dan lain-lain.

Semua itu agar anak-anak dapat mengetahui berbagai macam alat transportasi dan ada gambaran yang bisa dilihat mereka. Selain itu, tujuan lain dari pengenalan ini adalah Bunda yang mengampu dapat berdiskusi dengan anak-anak yang berisikan tentang nama alat transportasi, bentuk an warnanya, kegunaannya, pernah naik atau belum, ukurannya, dan siapa yang membuatnya.

Anak-anak mengikuti kegiatan dengan antusias. Salah satu anak mengungkapkan tentang kegemaran naik sepeda Onthel karena baru sepeda tersebut yang dia bisa gunakan sebagai alat transportasinya. Bunda menanyakan siapa siapa yang sudah bisa naik sepeda Onthel, anak-anak dengan lantang dan bangga menjawab "aku...". Pada kesempatan itu, ditanamkan juga rasa empati, mau berbagi, mau minta maaf jika bersalah, mau antri menunggu giliran, mengucapkan terima kasih jika diberi sesuatu, dan hal positif lainnya.

Di KB Masyithoh Bawuran sendiri ada 3 orang Bunda yang mengasuh 36 orang anak, semoga Allah memberikan keselamatan dan kemudahan serta kelak anak-anak menjadi anak-anak yang sholih dan Sholihah, berakhlak mulia dan bisa tercapai cita-cita baik mereka. (SUMARSIH - Bunda KB Masyithoh Bawuran)

Komentar atas Pengenalan Alat Transportasi pada Anak KB Masyithoh Bawuran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License