Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WIB

VISI

Terwujudnya Kalurahan Bawuran Yang Transparan, Kreatif, Cerdas Sehingga Tercipta Masyarakat Yang Agamis, Mandiri, Damai dan Sejahtera.

 

MISI

  1. Menciptakan pelayanan pemerintahan kalurahan yang jujur, transparan, akuntabel dan profesional melalui peningkatan tata kelola yang responsif, sistematis dan informatif.
  2. Meningkatkan pelatihan kepada kelompok usaha seperti Gapoktan, Kelompok Ternak, Pengrajin maupun Karang Taruna melalui lembaga pemerintah maupun non pemerintah untuk memacu daya cipta dan kreatifitas masyarakat dalam berinovasi di bidangnya.
  3. Melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat dengan peningkatan jam belajar masyarakat maupun bimbingan belajar dan menciptakan desa Digital dengan program untuk setiap Padukuhan minimal 2 titik stasiun internet sebagai upaya masyarakat mengakses informasi gratis dan fasilitasi pendidikan jarak jauh sehingga terwujud generasi yang cerdas.
  4. Pembinaan kepada kelompok keagamaan yang melibatkan tokoh-tokoh Agama di wilayah sehingga tercipta masyarakat yang taat melaksanaan agama dengan penuh keimanan.
  5. Kesiapan dan kemampuan Kalurahan Bawuran dalam membangun wilayahnya sebagai wujud kemandirian seperti halnya setiap RT mendapatkan satu program kegiatan sebagai upaya pemerataan dan percepatan pembangunan disamping pembangunan di bidang ekonomi, sosial budaya, kesehatan dan pendidikan dan keagamaan.
  6. Saling menghormati sesama dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari di masyarakat dengan memaksimalkan Kampung Siaga Bencana, Linmas, Jagawarga melalui mitigasi atau pengurangan resiko bencana sehingga akan terciptanya ketenangan dan kedamaian.
  7. Setiap padukuhan dimunculkan setidaknya satu potensi lokal untuk promosi Kalurahan yang bertujuan utuk menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha sehingga Pendapatan Asli Kalurahan meningkat guna mencapai kesejahteraan nasyarakat melalui percepatan pembangunan yang berkesinambungan.

 

Sumber : RPJMKal Bawuran Tahun 2020-2026

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License