Pembenahan Tempat Wisata Puncak Sosok Terus Dilakukan

Administrator 18 Januari 2018 06:30:35 WIB

BAWURAN - Desa Bawuran yang terletak di sebelah timur Kecamatan Pleret merupakan kawasan perbukitan yang salah satu sudut bukitnya terdapat potensi yang tersembunyi. Berawal dari keisengan warga setempat terutama para remaja untuk membuat tempat kecil untuk melepas penat, lama-kelamaan tercetus ide untuk mengembangkannya. Setelah ada komunikasi intensif kepada Pemerintah Desa Bawuran, bagai gayung bersambut, Lurah Desa, Harmawan, sangat mengapresiasi ide warga tersebut.

Puncak Sosok adalah Puncak kedua setelah Puncak Gebang, letaknya di sebelah utara dari Puncak Gebang berjarak kurang lebih 1 km. Sebelah barat terhampar luas persawahan, sebelah utara merupakan pembuangan sampah (TPA), sebelah timur merupakan pemukiman warga beserta pepohonan, sebelah selatan merupakan Puncak Gebang.

Berbagai macam usaha, mulai dari pembabatan lebih luas untuk membuat jalur untuk kendaraan bermotor, sampai mengadakan kegiatan-kegiatan di tempat tersebut. Kegiatan besar terakhir yaitu Kapolda Cup Bike Fest 2017 dan malam menyambut tahun baru di Puncak Sosok.

Kini, setelah beberapa event-event yang telah dilaksanakan, bukan berarti sudah selesai, namun pekerjaan rumah bagi semua elemen-elemen yang berkompeten mengembangkan Puncak Sosok tersebut masih banyak yang harus dilakukan. Banyak sarana prasarana yang wajib dipenuhi, terutama aspek kenyamanan dan keamanan. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan, menyediakan kotak dana, kerja bakti, dan mencari sumber dana baru terus dilakukan guna memenuhi sarana prasarana yang memadai.

Semangat para warga yang setiap hari berbenah kawasan wisata tersebut memang seperti tiada lelah. Seperti yang terlihat pada Selasa (16/01/2018). Mereka saling tolong menolong dan bekerjasama dalam setiap kegiatan. (Foto : Susilo Nugroho, Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Pembenahan Tempat Wisata Puncak Sosok Terus Dilakukan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License