Rapat Koordinasi Pamong Desa dengan BPD

Administrator 06 Februari 2018 14:43:09 WIB

BAWURAN - Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan baik dengan pengawasan dari berbagai pihak, diantaranya Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Seperti halnya Pemerintah Desa Bawuran dapat berjalan lancar dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan berkat kerjasama dengan berbagai pihak serta selalu dalam pengawasan BPD Desa Bawuran. Kerjasama dan pengawasan ini agar terjalin komunikasi yang baik, perlu dilaksanakan koordinasi yang baik, seperti koordinasi Pamong Desa bersama BPD yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bawuran pada Senin malam (5/2/2018) di Rumah Makan Gedhang Mas Wirokerten.

Dalam kesempatan tersebut, selain seluruh Pamong Desa Bawuran dan Anggota BPD yang baru dilantik, turut hadir anggota BPD lama periode 2012-2018.  Dalam acara tersebut diberikan pula sertifikat sebagai penghargaan atas pengabdian seluruh anggota BPD Desa Bawuran yang lama. Lurah Desa Bawuran, Harmawan, dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang baik dan pengawasan kegiatan Pemerintah Desa Bawuran sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Serta diharapkan tetap ada sumbang saran atau ide demi kemajuan Desa Bawuran.

Dalam tanggapannya, Ketua BPD Desa Bawuran yang lama, Drs. H. Sumarjono, M.M., mengucapkan terima kasih atas pemberian apresiasi atas kinerja BPD Desa Bawuran serta mengapresiasi sepenuhnya kepada seluruh Pamong Desa Bawuran atas penghargaan yang diberikan. Harapannya, BPD Desa Bawuran yang baru terlantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa Bawuran agar segala program yang telah dibuat dapat terlaksana dengan lebih baik dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Salah satu program yang sangat diharapkan dapat terlaksana adalah pencarian sejarah tentang berdirinya Desa Bawuran. Selain itu, program yang tidak kalah penting berkaitan dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diharapkan dapat terlaksana tepat sasaran dan benar-benar memenuhi syarat verifikasi, karena menghindari solusi yang menimbulkan permsalahan yang baru, pungkas Carik Desa Bawuran, Isnandar Hadi, S.H.

Setelah acara demi acara selesai dilaksanakan, dilanjutkan acara ramah tamah kepada anggota BPD lama dan yang baru. Acara dilaksanakan dengan tertib dan lancar. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Rapat Koordinasi Pamong Desa dengan BPD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License