Refreshing Petugas Profil Desa di Kantor PMD Bantul

Administrator 13 Februari 2018 13:20:27 WIB

BANTUL – Desa sebagai gerbang utama paling bawah yang bersentuhan langsung pada warga masyarakat, dibutuhkan informasi yang akurat guna pendataan baik untuk akses kependudukan maupun akses pelayanan surat menyurat untuk warga. Seperti yang dikoordinasikan pada rapat koordinasi petugas profil desa, Selasa (13/2/2018) di Kantor DPPKBPMD Kabupaten Bantul, Manding.

Data-data dan informasi yang sifatnya tidak rahasia dapat dipublikasikan, selain meringankan beban tugas perangkat desa, juga memudahkan warga ataupun instansi lain untuk mendapatkan informasi mengenai desa. Pelatihan ini didampingi dari Pelayanan Sosial Dasar (PSD), PLD, Pendamping Desa (PD) dan Tenaga Ahli (TA) sebagai mitra kerja dari Dinas PMD Kabupaten Bantul.

Materi yang disampaikan tentang cara pengisian data pada alamat laman prodeskel.binapemdes.kemendagri.go.id untuk 75 desa, yang dibagi 3 hari, agar dapat terwujud data yang benar-benar valid dan terkini.

Selain laman di atas, dibahas pula Sistem Informasi Desa yang ada 2, yaitu yang dikelola kominfo, dan yang dikelola oleh PMD.

Dilanjutkan mengingatkan agar yang akan maju untuk Lomba Desa segera mempersiapkan data-data yang dibutuhkan agar meraih nilai yang terbaik. Tidak lupa untuk mempersiapkan data-data dari beberapa aplikasi yang telah diberi pelatihan, seperti SIM Pamong, Monografi Desa dan Website Desa. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Refreshing Petugas Profil Desa di Kantor PMD Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License