Taman Kelinci Media Interaksi Anak di Puncak Sosok

Administrator 20 Februari 2018 21:40:13 WIB

BAWURAN - Setiap desa di Kabupaten Bantul sedang "menggenjot" potensi desanya masing-masing agar dapat memajukan kesejahteraan warganya. Salah satu potensi desa yang patut dikembangkan adalah wisata desa, seperti yang dilakukan warga pedukuhan Jambon Desa Bawuran, dibawah komando Gusmanto, Dukuh setempat, dikawal dan diberikan bantuan dana dari Pemerintah guna pengembangan Puncak Sosok, sebelah utara Puncak Gebang.

Di Puncak Sosok, selain ditawarkan pemandangan yang luas dan segar, saat ini sudah ada sarana istirahat berupa gazebo dan ayunan serta jungkat-jungkit untuk sekedar bermain sambil melepas penat. Bonus untuk anak ialah sudah aa Taman Kelinci untuk menarik minat wisatawan terutama anak-anak. Selain dapat memberi makan kelinci, anak-anak dapat menyentuh langsung kelinci-kelinci yang ada di dalam taman. Dengan ditemani orangtua atau sanak saudara, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat bersama keluarga. Ditemani makanan kecil dan minuman yang disediakan oleh warung yang ada di sana, menambah asyiknya menikmati pemandangan alam. Usahakan datang pagi atau sore hari karena anda akan ditawarkan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari, tentunya jika kondisi cuasa cerah.

Di kawasan Puncak Sosok diberlakukan dana seikhlasnya untuk perawatan dan pengembangan Puncak Sosok ke depannya. Jadi, jangan lupa membawa uang kecil ya, setidaknya berikan jumlah terbaik anda. Untuk yang bersepeda, harap diperhatikan sepeda yang akan ditinggalkan, karena walaupun ada petugas parkir, tetap harus utamakan keselamatan dan keamanan barang bawaan. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Taman Kelinci Media Interaksi Anak di Puncak Sosok

Jumardi 28 Februari 2018 06:42:46 WIB
Mohon ijin jika bisa ditambah satwanya biar anak mengenal binatang atau satwa yg ada di desa itu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License