Penarikan Mahasiswa KKN IST AKPRIND Yogyakarta

Administrator 01 Maret 2018 05:52:47 WIB

BAWURAN - Kuliah Kerja Nyata yang beranggotakan 16 mahasiswa dari Institut Sains dan Teknologi (IST) Akprind Yogyakarta mengakhiri kegiatannya pada hari Rabu (28/2/2018) bertempat di Aula Balai Desa Bawuran.

Pada sambutannya, Dosen Pembimbing Lapangan, Kris Suryowati mengatakan bahwa KKN yang diketuai oleh Yusuf Raharjo ini telah melaksanakan KKN selama 8 minggu. Sekaligus memohon maaf atas program-program yang belum selesai baik individu maupun kelompok. Dalam kegiatannya, KKN yang berasal dari 4 jurusan (Kimia, Teknologi Informasi, Geologi dan Teknik Mesin) ini telah melaksanakan service gratis bagi beberapa kendaraan maupun elektronik. Di samping itu juga dilaksanakan pembelajaran bagi anak-anak usia sekolah agar dapat belajar dengan baik di rumah. Pada kesempatan itu juga memohon ijin menarik mahasiswa KKN tersebut dikarenakan sudah habis masa KKN, yang notabene lebih singkat dibanding yang terdahulu dikarenakan menyesuaikan kurikulum yang baru.

Dalam tanggapannya, Carik Desa, Isnandar Hadi, S.H., mewakili Lurah Desa Bawuran, mengatakan bahwa berbagai motif KKN di Indonesia sangat banyak dan program-program sekarang dibanding yang terdahulu sangatlah kontras. Selain itu, harapan program-program awal yang diberikan KKN dapat dilanjutkan oleh Pemerintah Desa. Tidak lupa ucapakan terima kasih atas program-program yang diberikan kepada warga yang semoga dapat menjadi manfaat bagi warga. Beliau juga turut mendoakan semoga studinya segera selesai dan dapat melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi, tidak lupa memohon maaf atas nama Pemerintah Desa Bawuran.

"Silaturahmi jangan terputus setelah KKN ini berakhir karena akan mendatangkan banyak manfaat", pungkasnya.

Penyampaian Ketua KKN memohon maaf atas segala kekurangan serta berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan sehingga program-program dapat berjalan dengan lancar. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Penarikan Mahasiswa KKN IST AKPRIND Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License