Saluran Air di Tegalrejo Semakin Memprihatinkan, Perlu Perhatian Pihak Terkait

Administrator 10 Maret 2018 21:57:17 WIB

BAWURAN - Intensitas hujan beberapa hari yang lalu membuat saluran-saluran air di Dusun Tegalrejo menjadi semakin memprihatinkan. Diketahui bahwa debit air saat intensitas hujan deras sangat melimpah sehingga saluran-saluran air yang menerima air dari persawahan tidak mampu menampung banyaknya air tersebut. Hal ini mengakibatkan air menjadi luber ke jalan yang memungkinkan terjadinya penggerusan aspal jalan serta membahayakan pengguna jalan.

Saluran air yang ada di RT 3 dan RT 4 ini sudah seharusnya diperbaiki dan jika memungkinkan diperbesar sehingga mampu menampung banyaknya air hingga dapat tersalurkan ke sungai dengan baik. Saluran mampet yang diakibatkan banyaknya "damen" atau ohon padi yang ikut terbawa air juga menjadi pemicu saluran air tertutup hingga air tidak dapat mengalir dengan lancar. Selain itu kesadaran warga akan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan masih kurang. Terbukti saat pembersihan atau pengerukan saluran air oleh warga RT 3 dan RT 4 sebelah timur jalan banyak ditemukan sampah terutama plastik, serta banyaknya tanah yang mengendap.

Seain permasalahan di jalur jalan propinsi tersebut juga dibutuhkan saluran air yang mengarah ke sungai melewati jalan kampung antara RT 3 dan RT 4 sehingga dapat mengalir ke arah RT 2 Tegalrejo dengan lancar dan memudahkan air mengarah ke sungai.

Semoga dengan berita ini diharapkan pihak-pihak yang berkompeten dapat menindaklanjuti dengan baik dan bisa dilaksanakan dengan lancar. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Saluran Air di Tegalrejo Semakin Memprihatinkan, Perlu Perhatian Pihak Terkait

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License