Polri adakan Dialog Nasional di UMY Dihadiri Menkeu, Menhub dan Imam Masjid Istiqlal

Administrator 12 Maret 2018 10:22:15 WIB

BAWURAN - Kapolri beserta jajarannya mengadakan Dialog Nasional 8 pada hari Minggu (11/3/2018) bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Jalan Ring Road Barat. Turut menjadi Narasumber dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar.

Dalam menjelang pembukaan acara tersebut dipamerkan Drum Corp Pelopor Cendrawasih Akademi Kepolisian

Acara yang bertemakan “INDONESIA MAJU” tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa peningkatan investasi membutuhkan stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang tegas, karena berkaitan dengan konsumsi warga masyarakat, ekspor dan impor serta investasi yang harus ditumbuhkan. Begitu juga menurut Kapolri Tito Karnavian bahwa ekonomi memiliki korelasi dengan keamanan dan juga memiliki timbal balik Jika pertumbuhan ekonomi baik maka terjadi peningkatan kesejahteraan sehingga stabilitas keamanan juga baik karena tingkat pelanggaran hukum dan kejahatan bisa menurun.

 Yang menarik dari Dialog Nasional ini adalah Kapolri mengatakan keamanan di negara Indonesia relatif stabil dan juga perekonomian cukup bagus sehingga bisa diprediksi Indonesia dapat diperhitungkan oleh negara-negara lain terkait hukum ekonomi yang semakin meningkat.

Untuk memupuk rasa nasionalisme dan persatuan Kapolri, Menkeu dan Menhub mengajak para peserta dialog untuk menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka, selain itu Menhub juga membacakan puisi karya Gus Mus. Tak hanya itu, peserta dialog juga diajak berinteraksi dalam kuis, disediakan berbagai macam doorprize untuk peserta yang bertanya ataupun berinteraksi. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Polri adakan Dialog Nasional di UMY Dihadiri Menkeu, Menhub dan Imam Masjid Istiqlal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License