Penyerahan SPPT kepada Dukuh dalam Kegiatan Intensifikasi PBB

Administrator 16 Maret 2018 21:10:28 WIB

BAWURAN - Pemerintah Desa Bawuran melalui Tim Intensifikasi PBB Desa Bawuran melaksanakan kegiatan intensifikasi PBB dengan beberapa tahap. Salah satu tahap dalam kegiatan ini ialah menyerahkan SPPT kepada Dukuh-Dukuh pada hari Kamis (15/3/2018) bertempat di Rumah Makan Lesehan Tiara. Tujuan dari tahap ini agar SPPT tersebut dapat segera didistribusikan kepada warga untuk dapat dtindaklanjuti masalah pembayarannya.

Menurut Ketua Tim, Isnandar Hadi, S.H., sesuai DHKP, pihak Pemerintah Desa menyerahkan sepenuhnya kepada Dukuh untuk mengelola SPPT, karena bersifat kearifan lokal. Untuk SPPT yang jumaha tagihan pajaknya lebih dari 1 juta biasanya tidak ke Pemerintah Desa, karena ada petugas dari Kabupaten Bantul menyerahkan langsung pada Wajib Pajak. Beliau juga berpesan kepada Dukuh agar SPPT segera disampaikan ke Wajib Pajak masing-masing pedukuhan, dipersilahkan saling tukar SPT di wilayah masing-masing sesuai SPPT.

Tahap yang akan dilalui berikutnya dalam kegiatan ini adalah sosialisai melalui siaran keliling. Selain itu akan diberikan banner untuk dipasang pada pedukuhan masing-masing agar Wajib Pajak mengerti dan memahami kapan tanggal jatuh tempo pembayaran PBB-nya serta informasi diharapkan dapat merata. Tahap selanjutnya adalah mengadakan senam massal guna menggiatkan pembayaran PBB. Semua kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan syarat SPPT sudah disampaikan kepada Wajib Pajak.

Untuk tahap pembayaran triwulan pertama jatuh tempo adalah akhir bulan Maret 2018 (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Penyerahan SPPT kepada Dukuh dalam Kegiatan Intensifikasi PBB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License