Puncak Sosok Terus Berbenah, Pengunjung Makin Dimanjakan

Administrator 23 Maret 2018 16:46:14 WIB

BAWURAN - Membicarakan kepenatan kerja itu sangat beragam keluhannya. Membicarakan tempat wisata, juga banyak ragamnya. Twmpat wisata di wilayah Yogyakarta seabrek adanya. Mulai dari wisata edukasi sampai dengan wisata alam. Puncak Sosok, sebuah tempat wisata alam untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. Informasi Puncak Sosok edisi kedua kali ini lebih menitikberatkan pada sebagai taman hiburan alam malam hari. Seperti yang sedang dikerjakan adalah dipasangnya lampu-lampu penghias agar pada saat malam hari selain untuk penerangan, juga menjadikan suasana malam lebih romantis.

Di tangan Muda-Mudi dusun Jambon, Puncak Sosok selalu dibenahi guna memanjakan para pengunjung. Beberapa gasebo disediakan untuk sekedar bersantai ataupun untuk rapat kecil sambil menikmati pemandangan. Bagi yang membawa putra putrinya, bisa bermain di Taman Kelinci yang bisa langsung beriteraksi dengan Kelinci dengan cara memberi makan ataupun membelai Kelinci tersebut. Bagi yang suka jungkat jungkit mengenang masa kecil, ada juga tersedia di sini. Mau romantis sama pasangan, silahkan berayun ria di ayunan yang telah disediakan. Tak lupa warung untuk menikmati sekedar cemilan maupun secangkir kopi tetap setia melayani anda. 

Keamanan dan kebersihan di Puncak Sosok ini terus diusahakan, karena memang sebagian besar kawasan berupa tebing sehingga perlu adanya pengamanan yang lebih banyak. Bagi pengendara sepeda sangat direkomendasikan karena disediakan pula trek untuk sepeda Downhill maupun sekedar trek alam untuk pesepeda. Banyak juga organisasi maupun mahasiswa yang tertarik untuk berdiskusi di Puncak Sosok. Bahkan kawasan sampah di Tempat Pembuangan Akhir TPA) Piyungan jelas terpampang terlihat dari atas Puncak Sosok. Jadi anda juga bisa mengetahui bagaimana keadaan Tempat Pembuangan Akhir yang selama ini menjadi tempat pembuangan sampah dari berbagai Kabupaten di Yogyakarta. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Puncak Sosok Terus Berbenah, Pengunjung Makin Dimanjakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License