Donor Darah di Kecamatan Pleret Membludak

Administrator 24 Maret 2018 14:01:26 WIB

PLERET - Acara Donor Darah yang diadakan oleh Karang Taruna Kecamatan Pleret didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul. Sedikitnya ada 63 pendaftar baik melalui media Whatsapp maupun pada saat pelaksanaan donor darah pada Sabtu (24/3/2018) bertempat di Kantor Camat Pleret yang ada di Jalan Raya Pleret sebelah selatan Pasar Pleret. Dalam pemeriksaan awal sebelum menjadi donor, didapat 30 orang yang tidak lolos untuk mendonorkan darahnya. Beberapa faktor yang menjadi penggugur salah satunya tekanan darah atau tensi yang berlebihan ataupun kurang dari yang diharapkan. Ada juga yang gagal menjadi pendoro dikarenakan jenis darahnya di bank darah masih melimpah.

Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi bagi penyediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi wilayah Kabupaten Bantul, dan tidak menutup kemungkinan dibutuhkan pula oleh wilayah dari Kabupaten lainnya di Yogyakarta dan sekitarnya.Kegiatan yang dipegang langsung oleh Ketua Panitia, Muhammad Adib dari Kelurahan Wonolelo  ini dimulai pada jam 8 pagi. Dan selain donor darah, juga diberikan pelayanan cek kesehatan yang tidak dipungut biaya.

Yang disayangkan antusias yang didapat baru sebatas pemuda ataupun pemudi yang ingin mendonorkan darahnya. Partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat masih belum optimalsehingga ke depannya diharapkan adanya sosialisasi pada warga msyarakat akan pentingnya donor darah serta memberikan edukasi terkait apa itu donor darah sehingga warga masyarakat tidak merasa takut dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Donor Darah di Kecamatan Pleret Membludak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License