Bagian Pemdes Setda Bantul Adakan Evaluasi Sim Pamong Desa

Administrator 30 Maret 2018 20:38:47 WIB

BANTUL - Sudah setahun sejak diluncurkan, Sim Pamong Desa selalu dipantau oleh Bagian Pemdes Setda Kabupaten Bantul. Setiap beberapa bulan diadakan pelatihan dan avaluasi guna persamaan persepsi dan dalam pelaksanaan entry data mudah dalam pengoperasian apikasi. Setelah memasuki tahun yang baru, hari Rabu (28/3/2018) bertempat di Aula Gedung Induk Lantai 2 Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul, kembali diadakan evaluasi pelaksanaan entry data Sim Pamong Desa.

Dalam esempatan tersebut, hadir selaku narasumber Ibu Atik dari Bagian Pemdes Setda Kabupaten Bantul. Dengan didampingi tim yang lain, Ibu Atik mengingatkan kembali beberapa petunjuk teknis penggunaan aplikasi Sim Pamong Desa, terkait adanya petugas Sim Pamong yang baru. Setelah itu diberikan pula waktu untuk peserta pelatihan untuk menanyakan kesulitan-kesulitan yang ditemui saat entry data maupun dalam pelaporan. Salah satu peserta langsung memberikan pertanyaan kepada narasumber tentang adanya data yang ganda sehingga membingungkan dalam memberikan laporan. Bagi sebagian peserta yang sudah lama atau familiar dengan aplikasi memang bisa dibilang mudah dalam entry data maupun laporannya. Narasumber memberikan langsung langkah-langkah yang harus dilakukan hingga penanya paham dan dapat mengerjakan entry data dengan baik serta dapat memberikan laporan dengan lengkap tanpa data ganda.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pada sesi 2 waktu yang dialokasikan selama 2 jam dapat dipergunakan semaksimal mungkin oleh peserta. Sehingga dalam pembawa acara menutup acara , peserta merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugasnya sebagai operator. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Bagian Pemdes Setda Bantul Adakan Evaluasi Sim Pamong Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License