Sosialisasi Dinas Sosial tentang PMKS dan PSKS

Administrator 10 April 2018 19:46:20 WIB

Lensa BAWURAN - Sosialisasi tentang masalah sosial sedang digalakkan oleh Dinas Sosial, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti halnya sosialisasi tentang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang meliputi anak terlantar, anak Balita terlantar, anak berhadapan dengan hukum, anak jalanan, anak dengan kedisabilitasan, anak yang memerlukan perlindungan khusus, lanjut usia terlantar, tuna susila, penyandang disabilitas, gelandangan, pengemis, pemulung, kelompok minoritas, bekas warga binaan kemasyarakatan, orang dengan HIV/AIDS, korban penyalahgunaan NAPZA, korban trafficking, korban tindak kekerasan, pekerja imigran bermasalah sosial, korban bencana alam, korban bencana sosial, perempuan rawan sosial ekonomi, fakir miskin, keluarga bermasalah sosial psikologis,keluarga berumah tidak layak huni, komunitas adat terpencil, dan lain sebagainya.

Selain PMKS di atas, adapula sosialisasi tentang potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) yang meliputi pekerja sosial profesional, pekerja sosial masyarakat, Taruna siaga bencana (Tagana), lembaga kesejahteraan sosial, Karang Taruna, lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga, keluarga Pioner, Wahana kesejahteraan sosial keluarga berbasis masyarakat, wanita pemimpin kesejahteraan sosial, penyuluh sosial, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, dunia usha, dan lain sebagainya.

Sosilaisasi yang dilaksanakan Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga memperkenalkan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga. Sosialisasi yang bertempat di Aula Kantor Lurah Desa Bawuran ini berlangsung Selas (10/4/2018) pagi hingga siang hari. (Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Sosialisasi Dinas Sosial tentang PMKS dan PSKS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License