Penutupan MTQ Tingkat DIY XXVII Tahun 2018, Perwakilan Desa Bawuran Turut Hadir

Administrator 19 April 2018 13:11:30 WIB

Lensa Bawuran - Salah satu kegiatan keagamaan yang patut terus dilakukan dan dilestarikan adalah Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Ini juga yang terus dipertahankan oleh Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. MTQ XXVII pada tahun 2018 ini bertempat di Pendopo Parasamya Pemerintah Kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 17 sampai dengan tanggal 19 April 2018 ini diikuti oleh Kafilah-kafilah dari berbagai penjuru di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Sebanyak 5 Kabupaten yang ada di DIY ini kesemuanya mengikutsertakan Kafilahnya.

Acara penutupan MTQ XVII tahun 2018 ini dilaksanakan pada Kamis (19/4/2018) pagi bertempat di Pendopo Parasamya Pemkab Bantul, dihadiri oleh Gubernur DIY dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Kemasyarakatan Setda Propinsi DIY, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi DIY, Forkopinda DIY, Pejabat-pejabat di DIY, Sekretaris MUI DIY, Bupati Bantul yang diwakili Asek 3 Bapak Drs. H. Totok Sudarto, M.Pd., Forkopinda Kabupaten Bantul, Pejabat-pejabat di Kabupaten Bantul, Kepala Sekolah, Ketua Kafilah se DIY, serta para peserta MTQ dari 5 Kabupaten/Kota.

Acara yang diawali hiburan dengan penampilan Hadroh, Syariah Percussion dari ISI Yogyakarta, Paduan Suara dari SMKN 2 Kasihan ini dimulai pukul 10 pagi. Dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Dewa Saputri Nurul Zakiyya dari Bantul. Acara selanjutnya sambutan dari Ketua Panitia MTQ Tingkat DIY, Sambutan dari Bupati Bantul yang diwakili Drs. H. Totok Sudarto, M.Pd. yang membacakan sambutan tertulis Bupati Bantul, Sambutan Kepala Biro Kesejahteraan Kemasyarakatan Setda DIY yang membacakan sambutan tertulis dari Gubernur DIY.

Acara terakhir yakni pembacaan SK Dewan Hakim Nomor 1/KPTS/2018 tentang Penetapan Qori dan Qoriah dan seterusnya, yang ditetapkan sebagai pemenang dalam acara MTQ ini. Kabupaten Bantul mendominasi perolehan kemenangan di tiap kategori. Penyerahan trofi dan piagam penghargaan oleh masing-masing pejabat, untuk kemudian acara selesai pada pukul 13.20 WIB waktu setempat. (Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Penutupan MTQ Tingkat DIY XXVII Tahun 2018, Perwakilan Desa Bawuran Turut Hadir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License