Rapat Koordinasi Lurah dan Pamong Desa Bulan April 2018

Administrator 25 April 2018 13:46:49 WIB

LeBar (Lensa Bawuran) - Pemantauan serta koordinasi dalam menjalankan program kegiatan beserta dana yang digunakan merupakan tanggung jawab semua pelaku kegiatan. Sehingga diharapkan semua pelaksana kegiatan dapat berhati-hati dalam penggunaannya. Dalam rapat koordinasi Lurah dan Pamong Desa hari Rabu (25/4/2018) pagi bertempat di Aula Balai Desa Bawuran, Lurah Desa Bawuran, Harmawan, tetap mengingatkan bahwa penggunaan dana baik dari ADD maupun DD tetap harus dipantau serta segera membuat SPJ jika kegiatan telah selesai dilaksanakan.

Acara yang dipimpin oleh Carik Desa, Isnandar Hadi, S.H., selain masalah dana desa, dibahas pula tentang kegiatan Bantuan RTLH yang tahun ini telah mendapatkan 5 calon penerima bantuan. Dari tim TPK Kemiskinan telah melaporkan bahwa persiapan sudah siap dan segera ditindaklanjuti dengan pembelian material. Dari Tim Intensifikasi PBB dilaporkan pula bahwa telah dilaksanakan siaran keliling Desa Bawuran untuk mensosialisasikan pembayaran PBB agar segera dilunasi, namun masih ada kekurangan yakni pembuatan banner untuk dipasang di tiap dusun masih belum terealisasi dan diharapkan dalam bulan ini sudah jadi.

Masukan dari Subandi selaku Dukuh Kedungpring ialah agar calon penerima yang tadinya masuk sebagai 11 nominasi calon penerima bantuan, namun dikarenakan berdasar skala prioritas, dan jumlah yang dianggarkan hanya untuk 5 calon, dapat direalisasikan di tahun 2019. Ditanggapi oleh Carik Desa selaku Ketua TPK Kemiskinan Desa Bawuran bahwa akan coba dianggarkan seluruhnya di tahun 2019 sejumlah 6 calon yang tertahan di tahun 2018. Selain itu, laporan dari Kaur TU dan Umum Hj. Supriyati mengalami kendala pada dana yang dipakai untuk belanja kebutuhan jumlah besar, dan ditanggapi akan diusahakan dari Bendahara Desa. (Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Rapat Koordinasi Lurah dan Pamong Desa Bulan April 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License