Sosialisasi Donor Darah dan Ambulance Desa

Administrator 14 Mei 2018 14:57:57 WIB

LeBar - Kebutuhan darah oleh orang yang memerlukan terus melonjak. Beberapa kasus bank darah tidak mampu memenuhi permintaan dari pasien yang membutuhkan. Hal ini memicu keinginan dan menjadi program Puskesmas Kecamatan Pleret untuk berinisiatif bersama-sama merencanakan dan melaksanakan program donor darah.

Dalam hal ini perlu dilakukan tahapan-tahapan yang dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan donor darah, salah satunya melakukan sosialisasi lebih intensif, agar dalam pelaksanaannya dapat dipahami dan dimengerti oleh semua pihak. Dikarenakan beberapa oknum bisa memanfaatkan momen ini untuk keperluan komersial.

Sosialisasi yang dilaksanakan Senin (14/5/2018) pagi bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) kompleks Kantor Lurah Desa Bawuran, mengajak para pemuda pemudi beserta stake holder di Pemerintahan Desa agar bersama-sama melaksanakan donor darah secara rutin dan berkesinambungan. Mbak Ika selaku narasumber dari Puskesmas Kecamatan Pleret mengharapkan agar data yang telah masuk ke Puskesmas agar dipertahankan supaya ada cadangan pendonor aktif di Desa Bawuran. Bahkan yang masih belum ikut serta dapat mendaftarkan diri melalui Karang Taruna setempat maupun datang langsung ke Puskesmas. Dihadiri pula beberapa Dukuh dari 7 dusun, mewakili warga yang nantinya menginfokan kepada masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

Terkait ambulance desa, beberapa waktu yang lalu telah didata Dukuh yang memiliki kendaraan roda 4 diminta untuk menjadi ambulance desa, di samping itu pula, perangkat desa yang memiliki kendaraan roda 4 juga turut didata guna diminta menjadi ambulance desa jika sewaktu-waktu dibutuhkan. (Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Sosialisasi Donor Darah dan Ambulance Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License