Peresmian Kompleks II Ponpes dan MTs Binaul Ummah

Administrator 12 Juli 2018 08:56:54 WIB

LeBar - Pondok Pesantren sekaligus Madrasah Binaul Ummah di Desa WOnolelo mengembangkan sayap dengan membangun kompleks keduanya. Kompleks II Ponpes ini berlokasi di Dusun Tegalrejo RT.04 Desa Bawuran, tepatnya di sebelah barat Kantor Lurah Desa Bawuran. Peresmian kompleks II dilaksanakan Kamis (12/7/2018) bertempat di halaman Kompleks II Ponpes Binaul Ummah. Dihadiri oleh Kkanwil Kemang DIY, Muspika Kecamatan Pleret, para guru beserta staf Ponpes Binaul Ummah, serta seluruh tamu undangan lainnya.

Ponpes asuhan K.H. Ikhsanudin, yang diresmikan pada tanggal 24 Nopember 1998 ini, didirikan dengan dukungan penuh dari masyarakat kaa itu.Yayasan Pondok Pesantren ini juga mendirikan sekolah formal yaitu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Qur'an Binaul Ummah berbasis pesantren di bawah naungan Ponpes Binaul Ummah itu sendiri. Dikemas dengan memadukan antara kurikulum nasional dan kurikulum pesantren dengan program unggulan pilihan yaitu Tahfidz Al-Qur'an dan Kajian Kitab Kuning (Qiraatul Kutub).

Peresmian Kompleks II ini diresmikan langsung oleh Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag. dengan ditandai pemotongan pita dilanjutkan penandatanganan prasasti. Diharapkan agar berdirinya Ponpes Binaul Ummah di wilayah Bawuran memberikan efek positif dan lebih dapat mengembangkan ilmu agama utamanya di daerah sekitar Serta dapat lebih mengajarkan pada masyarakat tentang pentingnya mendalami Al-Qur'an. (Adhy Irawan S.)

Komentar atas Peresmian Kompleks II Ponpes dan MTs Binaul Ummah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License