Pencermatan Kegiatan 2019, Pemdes Bawuran Adakan Musyawarah Desa

Administrator 25 Juli 2018 10:28:34 WIB

LensaBawuran - Musyawarah Desa yang dilaksanakan Pemerintah Desa di Tahun 2018, Rabu (25/7/2018) merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Desa. Walau pelaksanaannya sedikit terlambat, tetap dilaksanakan. Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat Pleret, H. Alwi, S.H., M.H. beserta Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Pleret, Eko Purwanto. Di samping itu, hadir pula 3 orang pendamping desa yang berkompeten di bidang masing-masing.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Bawuran, Harmawan, Musyawarah Desa merupakan lanjutan dari pencermatan RPJMDes beberapa waktu yang lalu.Kegiatan yang akan dilaksanakan memang banyak ke infrastruktur. Jadi, harapannya ke depan dari pusat mengharapkan ke arah yang produktif seperti meningkatkan pemberdayaan dan pembinaan agar imbasnya kembali ke masyarakat, semisal peningkatan penapatan warga masyarakat. Dengan adanya peningkatan pendapatan masyarakat, Pendapatan Asli Desa juga akan terangkat. Selain itu juga perlunya dibentuk BUMDes yang berisikan unit-unit usaha. Agak sulit karena diperlukan pejuang-pejuang desa yang benar-benar sadar dan mampu melaksanakannya.

Kegiatan Musayarawah Desa ini juga membentuk Tim Verifikasi tingkat desa yang bertugas memverifikasi seluruh kegiatan yang telah direncanakan. Seluruh anggota harus berkompeten dalam bidang yang ditangani. Tim Verifikasi yang dibentuk beranggotakan :

  1. Eko Purwanto - Kasie. Tata Pemerintahan Kecamatan Pleret - Bidang Pemerintahan
  2. Purwantono - Tokoh Masyarakat - Bidang Pembangunan
  3. Marna - Tokoh Masyarakat - Bidang Pembinaan
  4. Latif Hidayati - PKK - Bidang Pemberdayaan
  5. Haryanto - Ketua RT 02 Bawuran II - Anggota

Sebelum penutupan acara, dilakukan pembacaan notulen dan Berita Acara oleh Sekretaris BPD, Adafi Zulfidar. Dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Musyawarah Desa oleh Ketua BPD, Drs.H. Sumarjono, M.M., Lurah Desa Bawuran, Harmawan, dan Ketua LKM, Abdul Kadir.

Komentar atas Pencermatan Kegiatan 2019, Pemdes Bawuran Adakan Musyawarah Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License