Aksi Simpatik Dari Dukcapil Bantul, Akte Kematian Langsung Jadi

Administrator 27 Juli 2018 11:05:59 WIB

LensaBawuran - Administrasi kependudukan (adminduk) sangat diperhatikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul. Seperti halnya akta kematian bagi yang wafat, sekiranya berguna di masa-masa yang akan datang. Aksi SImpatik yag dilaksanakan oleh Kantor Capil Bantul ini, memang sebagai respon positif dari kurangnya kesadaran warga. Jadi, agar tidak terjadi kadaluwarsa data, maka pihak Capil Bantul berinisiatif melaksanakan program ini.

Bagi keluarga yang wafat, bisa langsung melaporkan kepada RT atau dukuh setempat dengan membawa kelengkapan seperti KK asli dan KTP asli yang wafat, serta surat lelayu atau berita kematian, untuk selanjutnya dilaporkan kembali oleh petugas register yang ada di desa. Dalam hal ini, Petugas Register Desa Bawuran adalah Krisdiyanta, selaku staf di Balai Desa Bawuran. Akan ditindaklanjuti dengan membuat pengantar untuk segera dilaporkan ke Kantor Capil Bantul. 

Akta kematian yang sudah jadi segera diserahkan pada keluarga untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Seperti halnya saat meninggalnya Ibu Sokinah di Dusun Kedungpring, akta kematian yang sudah jadi diserahkan secara simbolis oleh Lurah Desa, Harmawan, kepada pihak keluarga. (Adhy Irawan S.)

Komentar atas Aksi Simpatik Dari Dukcapil Bantul, Akte Kematian Langsung Jadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License