Penyuluhan Kesehatan Berkaitan Dengan NAPZA Bagi Muda Mudi Bawuran

Administrator 31 Juli 2018 08:49:21 WIB

LensaBawuran - Dalam perkembangan jaman yang begitu pesat, tetap harus dijaga norma-norma yang ada di masyarakat. Adalah para remaja yang memang harus diwaspadai baik dalam pergaulan maupun dalam hal bertindak. Pengaruh yang negatif sangat cepat menjalar di kehidupan para remaja, bahkan pada lingkungan sekitar. Untuk itu, peran orangtua benar-benar harus menjadi benteng dalam keluarga, agar para remaja tidak terjerumus pada hal-hal yang kurang bermanfaat.

Hal ini juga menggugah rasa simpati para mahasiswa yang sedang melaksanakan praktek belajar lapangan di Desa Bawuran. Agar kegiatan ini lebih terarah dan mengena, para mahasiswa mengadakan penyuluhan terkait dengan narkoba. Penyuluhan tentang narkoba ini dilaksanakan Senin malam (30/7/2018) yang bertempat di halaman rumah Dukuh Tegalrejo. Peserta melibatkan muda mudi Dusun Bawuran 1, Bawuran 2 dan Tegalrejo. Adapun seluruh peserta kurang lebih berjumlah 65 orang, moderator oleh Muh. As'arhi dari mahasiswa PBL Stikes Surya Global Kelompok 20, dengan narasumber M. Rikazi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) DIY).

Acara berlangsung lancar dan dengan sesi tanya jawab, peserta dapat lebih memahami apa yang benar-benar menjadi faktor para remaja mengkonsumsi narkoba dan sejenisnya. Di samping itu pula dijelaskan bagaimana penanganan atau cara menangani remaja yang sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba, serta bagaimana cara mencegah agar tidak mengkonsumsi narkoba. Dengan terselenggaranya acara ini harapannya para pemuda di desa Bawuran  dapat memahami dampak negatif penggunaan Napza serta menjauhi narkoba dan zat adiktif lainnya yang dapat merusak kesehatan, dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif sehingga terbentuk generasi yang lebih baik lagi. (Adhy Irawan S. / Mahasiswa PBL Kel 20 Stikes Surya Global)

Komentar atas Penyuluhan Kesehatan Berkaitan Dengan NAPZA Bagi Muda Mudi Bawuran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License