Penyegaran Kesiapsiagaan Linmas Desa Melalui Pelatihan

Administrator 08 Agustus 2018 12:36:11 WIB

LensaBawuran - Memberikan sebuah pelayanan yang prima merupakan tuntutan bagi Linmas Desa. Oleh karena itu, hendaknya Linmas selalu dalam kondisi yang juga prima. Untuk itu diperlukan kegiatan yang dapat menjadi penyegaran bagi para Linmas, agar tercipta sosok Linmas yang selalu siap siaga.

Kebutuhan ini sangat diperhatikan oleh Pemerintah Desa Bawuran, dengan mengadakan kegiatan pelatihan Linmas Desa, Rabu (8/8/2018) bertempat di Aula Kantor Lurah Desa Bawuran. Selaku narasumber adalah Camat Pleret, Koramil Pleret dan Lurah Desa Bawuran. Camat Pleret, M. Alwi, S.H., M.H. sebagai koordinator Linmas di tingkat kecamatan, memberikan motivasi dan pesan agar Linmas tetap tanggap dan reaktif. Di samping itu, dengan adanya Linmas Desa, dapat meningkatkan kualitas keamanan dalam masyarakat. Alwi juga mengapresiasi Linmas Desa karena telah menjadi berguna bahkan di usia lanjut.

Narasumber kedua, Kustadi, dari Koramil Pleret sebagai perwakilan dari Danramil Pleret yang sedang menghadiri TMMD di Kecamatan Sedayu. Kustadi dalam hal ini memberikan penyegaran dan materi tentang tugas dan fungsinya dalam masyarakat. Kustadi juga berpesan pada seluruh Linmas Desa Bawuran agar selalu berkoordinasi kepada Koramil maupun Polsek setempat, jika terdapat kecurigaan pada warga lama maupun baru. Selain itu, acara ini diharapkan ke depan dapat terus dilaksanakan, selain untuk penyegaran Linams Desa, juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi. (Adhy Irawan S.)

Komentar atas Penyegaran Kesiapsiagaan Linmas Desa Melalui Pelatihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License