Komunitas Sepeda dan Pengunjung Puncak Sosok Ikuti Upacara Penurunan Bendera

Administrator 18 Agustus 2018 06:38:14 WIB

LensaBawuran - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, sangat dinantikan oleh Komunitas Sepeda seluruh Yogyakarta. Karena selain dapat menikuti upacara Penurunan Bendera di Puncak Sosok, Jum'at (17/8/2018) sore, juga menjadikan ajang gathering bagi pecinta sepeda (Goweser) yang berasal dari seluruh wilayah Yogyakarta. Ada kurang lebih 500 orang dari berbagai komunitas  yang ikut hadir dalam acara ini. Tentu hal ini sangat diapresiasi oleh Lurah Desa Bawuran, Harmawan, selaku pembina pengelola tempat wisata Puncak Sosok.

Di Puncak Sosok sendiri, sudah dikibarkan sejumlah 1.000 bendera merah putih yang dipasang pada tiang-tiang yang telah disediakan oleh panitia. Sungguh tampak menjadi lautan bendera kalau dilihat dari atas. Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan komunitas sepeda se-DIY, dan beberapa sponsorship, seperti Avelio Glove, Ikhaza Glove, Toko Huda Mulya, Gebang Bike Park, dan masih banyak lainnya. Sekaligus para sponsor menyediakan hadiah untuk dibagikan sebagai doorprize. Selain itu, disediakan pula titik/spot untuk foto dengan latar belakang banner acara serta titik-titik lain yang pastinya dapat dijadikan momen tersendiri bagi Goweser.

Sebelum dimulai upacara penurunan bendera, terlebih dahulu pembawa acara mengumumkan undian untuk hadiah doorprize yang telah mendaftar dalam kegiatan nge-track bareng. Para peserta nge-track bareng dapat memulai di titik start yang berada di Puncak Sosok menuju ke titik finish yang berada pada Puncak Gebang Bike Park. Setelah seluruh kegiatan nge-track dan pembagian doorprize selesai, dilanjutkan persiapan penurunan bendera. Dalam upacara penrurunan bendera, bertindak selaku pembina upacara adalah Lurah Desa Bawuran, Harmawan. upacara berlangsung tertib dan lancar karena partisipasi Goweser dan para pengunjung begitu khidmat dalam mengikuti jalannya upacara. Setelah upacara penurunan bendera selesai, dilanjutkan pelepasan 18 burung dara sebagai tanda dukungan pada acara Asean Games yang hari ini akan dimulai di Jakarta dan Palembang. Pelepasan burung dara dilakukan oleh perwakilan Goweser dari beberapa komunitas. 

Dalam channel di salah satu Youtube, ada lagu yang unik sekaligus memperkenalkan Puncak Gebang dan Puncak Sosok. Oleh karena itu, panitia berinisiasi untuk me-launching lagu tersebut, dengan turut mengundang personil yang ada dalam video tersebut beserta pencipta lagunya. Hal ini sebagai bentuk apresiasi panitia atas kreatifitas anak muda. Acara  tidak sampai sini saja, karena live music memanjakan para pengunjung yang hadir sembari menikmati jajanan khas Puncak Sosok, dan yang lebih menarik adalah menikmati matahari terbenam yang membuat suasana Puncak Sosok lebih romantis. (Adhy Irawan S.)

Komentar atas Komunitas Sepeda dan Pengunjung Puncak Sosok Ikuti Upacara Penurunan Bendera

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License