Pemerintah Desa Menggunakan Geolistrik Untuk Mencari Sumber Air di Dusun Sanan

Administrator 27 Oktober 2018 22:24:15 WIB

Lensa Bawuran - Memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakatnya adalah merupakan kewajiban Pemerintah Desa Bawuran. Dalam hal ini, Pemerintah Desa ikut merasakan kondisi kemarau yang panjang, apalagi beberaa wilayah sudah mulai mengalami kekeringan, termasuk wilayah dusun Sanan sebagai wilayah sample.

Pemerintah Desa Bawuran yang dipimpin oleh Kasie Kesejahteraan, Hendri Santosa, menggandeng tenaga teknis untuk melakukan pencarian sumber air menggunakan teknik Geolistrik. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (27/10/2018) di wilayah RT 6 di dusun Sanan.

Dalam kegiatan ini, ditemukan beberapa titik sumber air berdasarkan data yang dikumpulkan melalui teknik Geolitrik ini. Hal ini sebagai bahan pertimbangan Pemerintah Desa untuk menentukan kebijakan dalam anggaran tahun berikutnya. (Adhy)

Komentar atas Pemerintah Desa Menggunakan Geolistrik Untuk Mencari Sumber Air di Dusun Sanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License