Rapat Koordinasi Petugas Register Desa Tentang Buku Pokok Pemakaman

Administrator 03 Februari 2019 20:35:21 WIB

Lensa Bawuran - Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang Buku Pokok Pemakaman, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul mengundang seluruh Petugas Register Desa yang ada di Kabupaten Bantul, Jum'at (1/2/2019) bertempat di Ruang Rapat Diisdukcapil Bantul, Kompleks Pemda II Manding.

Petugas Register diharapakan mampu memberikan keterangan tentang pemakaman yang sudah atau sedang berlangsung. Keterangan itu dapat dimasukkan dalam format blangko yang sudah disiapkan.

Walau tugas ini dulunya diberikan kepda petugas pemakaman, namun terkadang petugas pemakaman tidak menuliskan keterangan tentang pemakaman bahkan lupa menulis data atau keterangan tentang prosesi pemakaman yang sedang berlangsung, sehingga saat dibutuhkan, data tersebut tidak ada ataupun tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itulah Petugas Register Desa diundang guna menyamakan persepsi dan memberikan pengetahuan tentang pentingnya memberikan maupun menuliskan data kematian dan pemakaman ke dalam Buku Pokok Pemakaman.

Dalam sambutannya, Keala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bantul, Bambang Purwadi Nugroho, SH.MH, menyampaikan bahwa sebenarnya Buku Pokok Pemakaman ini selangkah di belakang dari Aksi Simpati yang telah dilaksanakan. Hal ini dikarenakan Aksi Simpati memberikan data yang lebih akurat serta memiliki kelebihan, diantaranya dapat langsung terhubung pada pusat data baik di Bantul maupun di Pusat. (Adhy)

Komentar atas Rapat Koordinasi Petugas Register Desa Tentang Buku Pokok Pemakaman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License