Lagi, Kominfo Bantul Adakan Bimtek Fotografi dan Jurnalistik

Administrator 22 Maret 2019 01:00:52 WIB

Lensa Bawuran - Dinas Kominfo Bantul memberikan bimbingan teknis mengenai Fotografi dan Jurnalistik ditujukan pada pengelola Sistem Informasi Desa khususnya admin web desa. Tujuannya agar dalam memberikan pemberitaan, mengetahui dan memahami unsur-unsur penulisan hingga di dapat artikel yang siap untuk diunggah pada laman web.

Bimtek ini dilaksanakan Kamis (21/3/2019) mengambil tempat di West Lake Resto Kabupaten Sleman. Yang semula direncanakan acara dibuka oleh Bupati Bantul, namun diwakilkan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Ir. Fenty Yusdayati, M.T., yang sekaligus memberikan dukungan kepada para pengelola laman web dari seluruh desa dan beberapa pengelola dari OPD lainnya.

Dengan mengundang narasumber yang berkompeten di bidang bahasa, Dr. Restu Sukesti, M.Hum dari Balai Bahasa Propinsi DIY dan Jurnalis senior, Tri Suparyanto, S.Pd., M.M. selaku staf ahli BupatI Bantul.

Restu menekankan bahwa dalam pemberitaan, bahasa yang digunakan harus memperhatikan unsur santun, dan dapat memberikan rasa, agar memberikan suatu perhatian. Dalam penyampaian materinya, Tri memberikan saran agar dalam menuliskan berita, harus diperhatikan kebenarannya, namun tetap mempertimbangkan kemanfaatan bagi desa, karena ranahnya disini adalah sebagai admin laman web di desa masing-masing.

Agar memberikan apresiasi kepada para admin berita di desa, pihak Kominfo memberikan kesempatan kepada tamu undangan untuk memberikan bidikan terbaiknya pada sesi pemotretan. Untuk lebih memotivasi peserta, diberikan pula hadiah untuk hasil bidikan terbaik.(adhy)

Komentar atas Lagi, Kominfo Bantul Adakan Bimtek Fotografi dan Jurnalistik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License