Loka Karya Mini Kampung KB Lintas Sektor

Administrator 26 Maret 2019 11:43:31 WIB

Lensa Bawuran - Dalam memberikan informasi serta menampung aspirasi dari beberapa instansi mengenai Kampung KB, dilaksanakan Loka Karya bertempat di Kantor Kecamatan Pleret, Selasa (26/3/2019).

Dalam pengantarnya, Koordinator Kampung KB Kecamatan Pleret, Parmi, memberikan keterangan bahwa di dusun Depok Desa Wonolelo dan Dusun Trukan Desa Segoroyoso merupakan 2 dusun yang tahun ini disiapkan menjadi Kampung KB. Beberapa daya tarik dikembangkan melalui beberapa bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah. Pelatihan-pelatihan diberikan secara rutin dan berkesinambungan.

Pemateri oleh Camat Pleret, M. Alwi, S.H., M.H. menyampaikan sambutan dan arahan. Beberapa hal yang disampaikan oleh Camat Pleret diantaranya :

  • Semua seksi di desa mengikuti dan menjadi mitra KB
  • di samping paham, dapat mem-backup kegiatan Kampung KB agar tercipta keamanan dan kelancaran Kampung KB
  • Kampung KB juga harus mendukung Bantul Bersih yang dicanangkan Pemda Bantul
  • Selain itu perlu didukung infrastruktur yang baik, memiliki fasilitas umum, pembangunan fisik lainnya yang mempunyai manfaat dan dapat mengimplementasikan teknologi tepat guna

Dalam hal pemanfaatan llahan pekarangan dalam mendukung pola pangan, disampaikan oleh Tri Purwoko, SP. harapannya dapat memajukan potensi lokal masyarakat. Nantinya juga akan diadakan Lumbung Mataraman seperti yang akan diimplementasikan pada dusun Kanggotan Desa Pleret.

Di akhir sesi, masih menurut Camat Pleret, secara garis besar bagaimana peran masyarakat untuk memajukan Kampung KB. Serta dalam pelaksanaan pertemuan-pertemuan melalui dana yang telah disediakan oleh pemerintah sebisa mungkin diikuti sebaik mungkin. (Adhy)

Komentar atas Loka Karya Mini Kampung KB Lintas Sektor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License