Djogja Series Piala Raja Dimulai Di Puncak Sosok

Administrator 30 Maret 2019 17:46:13 WIB

Lensa Bawuran -  Kegiatan pengembangan olahraga sepeda gunung (MTB) dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini berkembang dengan pesat. Tumbuhnya klub perseorangan maupun prestasi juga seiring dengan perkembangan olahraganya.

Selain itu, kegiatan ini tentunya guna meningkatkan minat dan bakat masyarakat terhadap olahraga sepeda khususnya MTB yang ramah lingkungan, tak terkecuali untuk cabang paling menantang di olahraga sepeda gunung, yaitu MTB Downhill, Enduro yang akan dikemas dalam satu event tahunan dan terpilihnya KING OF BIKE baru di setiap tahunnya.

Gedibal Balap Racing Production sebagai yang punya acara mengadakan beberapa tipe lomba yaitu :

1. Dual Slalom adalah sebuah perlombaan balap sepeda MTB dimana terbagi menjadi dua jalur, setiap rider wajib mencatatkan waktunya di dua jalur tersebut dan hasilnya diakumulasikan, pencatat waktu tercepat adalah pemenangnya.

2. Downhill sendiri sesuai namanya dilombakan dengan menuruni perbukitan atau  gunung dengan jarak tempuh 1,5 km sampai dengan 2 km. Setiap peserta secara individu hanya melakukan satu kali run (turun) dalam setiap final perlombaan dan pemenangnya ditentukan dari waktu yang tercepat.

3. Enduro adalah sebuah perlombaan yang dihitung dari ketahanan peserta dalam track tanjakan dan turunan yang ditentukan dari waktu tercepat.

4. Downmall adalah mini downhill yang dipadukan dengan entertainment, track perlombaan ada di dalam mall.

5. Urban adalah mini downhill dimana track perlombaan berada di area lingkungan penduduk yang berelevasi serta factor pendukung memenuhi syarat regulasi kami.

Dalam setiap perlombaan, prestasi yang telah dicapai oleh atlet Indonesia juga tidak mengecewakan dan memiliki banyak prestasi. Di antaranya juara Asia, emas ASIAN Games dan lain sebagainya.

 Salah satu factor pendukungnya adalah sebagai kegiatan yang mampu mendongkrak sektor wisata.

Target peserta adalah 200 Starter dengan jumlah penonton 2.000 orang dan viewer Live Streaming 500.000 viewer.

Lomba yang diawali di Puncak Sosok pada tanggal 4 dan 5 Mei 2019 ini menyuguhkan tipe lomba Night Ride Dual Slalom. Dijadwalkan acara persiapan sudah dimulai pukul 13.00 waktu setempat. Untuk itu, bagi para pengunjung yang antusias dengan acara ini maupun sekedar mengajak keluarga, dipersilahkan datang sebelum acara dimulai.

Rangkaian kegiatan lomba berikutnya yaitu Urban Kaliurang yang direncanakan bertempat di obyek wisata Kaliurang pada tanggal 6 dan 7 Juli 2019. Masih ada lagi, Enduro, yang bertempat di desa wisata Karangtengah atau Bukit Hijau Imogiri Bantul. Selain itu, ada Lomba Downhill yang mengambil tempat di tempat wisata Kali Biru Kulonprogo yang dijadwalkan pada tanggal 21 dan 22 Septwmber 2019. Dan yang terakhir yaitu lomba Downmall yang dijadwalkan tanggal 7 dan 8 Desember 2019 di Sleman City Mall.

Komentar atas Djogja Series Piala Raja Dimulai Di Puncak Sosok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License