Desa Bawuran Ikut Serta Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Administrator 01 Juni 2019 11:23:17 WIB

Lensa Bawuran - Memenuhi undangan dan sekaligus menerapkan rasa cinta tanah air, Pamong Desa Bawuran mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu pagi (1/6/2019) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pleret.

Peserta upacara terdiri dari unsur ASN, Instansi Swasta, Karang Taruna, Organisasi Kemasyarakatan dan juga Pamong Desa. Turut hadir di depan Lurah Desa Bawuran, Harmawan, berdiri tegap berjajar dengan Lurah Desa Wonokromo dan Wonolelo, serta Forkompincam Pleret. Dari Desa Bawuran hadir pula Carik Desa, Isnandar Hadi, S.H., Seluruh Kasie dan Kaur, semua Dukuh dan Staf Desa.

Selaku Inspektur Upacara adalah Camat Pleret, M. Alwi, S.H., M.H., Pengibar Bendera Galih, Gunadi dan Refan berasal dari alumni SMA Pleret, Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 ialah Ismi dari MAN Wonokromo.

Kepala Badan Pelestarian Pancasila dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, berpesan agar jangan mudah dipecah apalagi berpisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Untuk menambah rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air, peserta upacara menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Setelah upacara selesai, kemudian peserta upacara dibubarkan. (Irawan)

Komentar atas Desa Bawuran Ikut Serta Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License