Sosialisasi dan Penjadwalan Imunisasi HPV Puskesmas Pleret

Administrator 05 Agustus 2019 21:00:41 WIB

Lensa Bawuran - Memberikan pelayanan yang sesuai SOP (Pedoman Acuan Dalam Pelaksanaan Pelayanan) merupakan komitmen dari Puskesmas Pleret. Dalam hal ini, sebelum melaksanakan Imunisasi di semua Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Pleret, dilaksanakan sosialisasi kepada Kepala Sekolah baik negeri maupun yang swasta.

Dalam acara ini, turut diundang dari instansi lintas sektor, yaitu Lurah Desa dari lima desa, Koramil, Polsek Pleret, dan Kecamatan Pleret. Tujuannya agar seluruh instansi, walaupun tidak berpartisipasi langsung, dapat membantu mensosialìsasikan program Puskesmas ke keluarga, teman kerja, dan masyarakat.

dr. Maulana Akbar, memberikan penjelasan tentang penyakit kanker serviks bagi wanita. Tujuannya agar memberikan gambaran tentang penyebab dan bagaimana menghindari atau mewaspadainya. Dengan mengetahui apa penyakitnya, maka akan mengerti bagaimana mengatasinya. Imunisasi ini sudah bersertifikat halal, jadi aman digunakan pada siswa.

Selain materi yang disampaikan dokter Maulana Akbar, juga disampaikan teknis pelaksanaan pemberian imunisasi. Sekaligus penjadwalan yang telah disusun oleh Pihak Puskesmas dipastikan kepada kepala sekolah masing-masing, sehingga dalam pelaksanaannya dapat lancar dan sesuai harapan.

Pihak Puskesmas mengharapkan sosialisasi jangan hanya berhenti di acara ini, namun dapat diteruskan ke masyarakat. Dalam hal sosialisasi, lima desa yang ada di Pleret diberikan spanduk besar untuk dipasang pada tempat umum. Selain itu, diberikan pula flyer, buklet, dan poster untuk mempermudah sosialisasi imunisasi HPV ini. (Irawan)

Komentar atas Sosialisasi dan Penjadwalan Imunisasi HPV Puskesmas Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License