Tim KSB Desa Bawuran Ikuti Jambore

Administrator 18 November 2017 15:54:52 WIB

Pundong - Sabtu, 23 September 2017. Tim Kampung Siaga Bencana Desa Bawuran mengikuti kegiatan Jambore KSB se - D.I.Yogyakarta. Bertempat di Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas yang ada di Pundong Bantul. Peserta seluruhnya sebanyak 27 Tim KSB yang hadir dan sebanyak 4 Tim KSB yang tidak bisa hadir. 1 Tim KSB beranggotakan peserta sejumlah 10 orang dan 2 orang Official Teknis. Peserta yang beranggotakan Made Supardiono, Nur Qosim, Susilo Nugroho, Zainal, Danang, Lia, Nita, Ponidi, Pargiyana dan Bayu, serta Official Teknis adalah Adhy dan Krisdiyanta. Peserta Lomba memberikan partisipasinya yang terbaik untuk mensukseskan Jambore tersebut. Sekaligus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Tim KSB Desa Bawuran.

Tahap demi tahap lomba benar-benar diikuti dengan serius. Tim yang dikomando oleh Made Supardiono melaksanakan tahap demi tahap lomba dengan baik atas koordinasi yang kompak antar peserta dan Offical Teknis. Lomba dimulai pada tahap Technical Meeting, kemudian dilanjutkan dengan persiapan dan pelaksanaan lomba Dapur Umum, Manajemen Shelter, PPGD yang sebelumnya diberi pengarahan pada masing-masing lomba. Untuk lomba mendirikan tenda (shelter-red) yang direncanakan pada pukul 13.00WIB menjadi tertunda dikarenakan oelh Panitia akan dilaksanakan sesuai kedatangan Menteri Sosial, yang pada akhirnya dilaksanakan pada pukul 17.15WIB ditandai start pendirian tenda secara resmi oleh Menteri Sosial.

Menteri Sosial langsung terjun ke lapangan guna melihat secara angsung kegiatan pendirian tenda tersebut. Peserta semakin semangat dengan adanya pantauan langsung oleh Menteri Sosial. Ada yang meneriakkan yel-yel penuh semnagta dan ada juga yang serius mendirikan tenda karena tidak ingin kalah dengan yang lain.

Hari Kedua Jambore diadakan simulasi tanggap bencana diikuti oleh seluruh peserta Jambore KSB. Kegiatan yang memakan waktu kurang lebih 2 jam ini diakhiri dengan penutupan berupa Upacara Besar yang dihadiri Tim Tagana se-DIY, Tim SAR, Tim KSB itu sendiri dan Tim URC. (Foto dan Kontributor : Adhy Irawan S.)

Komentar atas Tim KSB Desa Bawuran Ikuti Jambore

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License