Guru TK Gugus Kenanga Kunjungi Desa Pulesari

Administrator 23 November 2017 06:03:53 WIB

Beberapa waktu yang lalu sempat membersamai ibu ibu guru dari Gugus Kenanga Pleret Bantul. Disela sela waktu luangnya, ibu ibu muda dan tua "maaf njeh bu"memanfaatkan waktu untuk sekedar merefresh pikiran yang begitu penat.
 
Ibarat PC komputer bisa jadi terserang virus dan capek dengan padatnya ruang serta terlalu sering dipakai serta komputer tersebut musti direstart. 
 
Saben pagi ibu ini selalu mendidik anak TK, bahkan lagu "Topi Saya Bundar" dan tepuk tepuk selalu beliau ajarkan kepada anak, namun pagi itu justru si ibu-ibu yang harus di ajari lagu tersebut.
Nah, apa jadinya kalau itu diajarkan kepada ibu guru? Pasti benar semua dan dapet nilai seratus, iyooo ta? Hahahaa namun disini hanya seneng-seneng muka yang cantik pun berubah menjadi putih merona, kocak abis dan mantap ibu ibu ini musti remidi.
 
Perjalanan sungai yang memakan waktu sejam lebih mengingatkan bu guru disaat masa kecil silam. Namun memori tersebut tak musti manis seperti diriku jebul.
 
Lha pie ora, lha wong saben adus kali pas kecil dulu gak boleh, konangan bapak we klambine dijikuk je "cetus Bu Is"
 
Bu Is alias Nak Is usia yang tak muda lagi ternyata masih memiliki kekuatan untuk menyusuri sungai yang penuh rintangan dan menyelesaikan semua rintangan tersebut. 
 
Tak hanya bu Is saja, namun ibu ibu lainnya juga dengan gigih menyusuri dan menaiki sungai di Desa Wisata Pulesari ini.
 
Senang berjumpa dengan ibu guru gugus kenanga Pleret Bantul. Cerita ini hanya sebagai bentuk kenangan supaya selalu ingat akan memori semangat beliau-beliau tuk memacu diriku disaat ini. Yang lebih dariku saja semangat masak aku loyo koyo kangkung digodok lodrok. Oh lupa satu lagi, dari semua rombongan ibu guru nampak sekali raut muka yang begitu cerah dan nampak muda semua. Memang disaat mendidik kebaikan akan ada rencana dari Allah yang sungguh luar biasa dan perlu kita ketahui bersama juga bahwa wafat kita kelak ada tiga yang akan dibawa yaitu anak sholeh/ah, ilmu yang bermanfaat dan sedekah.
 
Disadur dari sumber :
 

Komentar atas Guru TK Gugus Kenanga Kunjungi Desa Pulesari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License