Sukses, Perdana Kirab Budaya Bawuran Fest

Administrator 09 Desember 2019 23:51:24 WIB

Lensa Bawuran - Walau cuaca terik bahkan sempat mwndung, Kirab Budaya yang pertama kali dilaksanakan, berlangsung antusias dan meriah, Senin (19/12/2019). Dengan mengambil rute sejauh 3 kilometer, peserta yang merupakan warga masyarakat di setiap elemennya di 7 dusun yang ada di Desa Bawuran, dengan memanggul gunungan kebanggaan masing-masing dusun, melalui dusun Bawuran I dan Tegalrejo, dan kembali ke Kantor Lurah Desa Bawuran

Kirab Budaya ini merupakan rangkaian awal dari Bawuran Fest yang diadakan oleh Pemerintah Desa Bawuran. Adapun sebagai pelaksana kegiatan adalah sukarelawan yang direkrut oleh Karang Taruna Desa Bawuran.

Pembukaan acara Bawuran Fest oleh Lurah Desa Bawuran, Harmawan, pada acara kenduri sebagai lanjutan rangkaian acara Kirab Budaya.

Turut hadir, Muspika Kecamatan Pleret, Pendamping Desa, Ketua Lembaga Desa, dan instansi kerjasama Pemerintah Desa Bawuran. Falam sambutannya, Camat Pleret yang diwakili oleh Sekretaris Camat Kecamatan Pleret, memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan Bawuran Fest ini dan dihàrapkan di tahun-tahun berikutnya dapat diagendan secara rutin.

Acara dipungkasi dengan aksi warga masyarakat yang saling berebut hasil bumi yang ada di gunungan yang telah diarak keliling. (Adhy)

Komentar atas Sukses, Perdana Kirab Budaya Bawuran Fest

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

20 Juli 2019 Upacara Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-188

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta: