Bamuskal Bawuran Setujui Usulan Penerima Manfaat BLT DD

Administrator 11 Januari 2021 21:14:39 WIB

Lensa Bawuran - Badan Musyarawah Kalurahan (Bamuskal) Bawuran melaksanakan kegiatan Musyawarah Kalurahan Khusus (Muskalsus) penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), Senin malam (11/1), bertempat di Pendopo Kalurahan Bawuran.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Bamuskal, Drs. H. Sumarjono, MM. Dihadiri oleh seluruh anggota Bamuskal, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Pleret, Pendamping Kalurahan, Lurah, Carik, dan Pamong Kalurahan hingga Dukuh.

Lurah Bawuran, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dan sebagai musyawarah kalurahan khusus pertama kali yang diikuti. Sedangkan Carik Bawuran menjelaskan tentang dasar hukum serta penjabaran penentuan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) tiap bulannya.

Adapun jumlah penerima manfaat masing-masing dusun berbeda-beda. Dusun Bawuran I sebanyak 7 kpm, Bawuran II sebanyak 7 kpm, Tegalrejo 8 kpm,Jambon 5 kpm, Kedungpring 5 kpm, Sentulrejo 5 kpm, dan Sanan sebanyak 8 kpm.

Arahan dari Jawatan Praja, dalam Permendes prioritas bahwa Dana Desa tahun 2021 masih terkonsentrasi pada BLT. "Verifikasi dan validasi harus dilaksanakan untuk menghindari gesekan dan ketidaktepatan sasaran, untuk itu data yang diusulkan mohon untuk dicermati", ujarnya.

Pencermatan daftar nama tidak ada penggantian kpm pada seluruh dusun. Berdasarkan hasil pencermatan dan  kesepakatan bersama, maka Bamuskal telah menyetujui dan telah menandatangani berita acara, yang selanjutnya akan dilaporkan ke DPPKBPMD untuk segera ditindaklanjuti. (AIS)

Komentar atas Bamuskal Bawuran Setujui Usulan Penerima Manfaat BLT DD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License