Pelaksanaan Kapolda Cup Jogja Bike Fest 2017 Berlangsung Sukses

Administrator 28 Desember 2017 20:02:50 WIB

BAWURAN - Komunitas Mountain Bike atau lebih dikenal MTB yang berada di Yogyakarta dengan nama Guyub Rukun, baru-baru ini sedang membuat sebuah event yang bernama Jogja Bike Fest. Jogja Bike Fest merupakan event berseri yang rutin dilaksanakan oleh pecinta downhill ini. dan tahun ini merupakan seri yang ketiga. Di seri yang ketiga ini, MTB di laksanakan oleh Kapolda Cup di Yogyakarta. Kapolda Cup memberikan perhatian yang besar kepada pecinta downhill dengan mengadakan kejuaraan lomba downhill dan sepeda cross country di Yogyakarta untuk meperebutkan tropy dari Kapolda.

Pada kali ini, Downhill di laksanakan di puncak Gebang. Puncak Gebang ini masih termasuk trek baru dibangun, sehingga masih terlihat fresh. Tepatnya berada di Dusun Jambon (Dadap Kulon) Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si membuka secara resmi kejuaraan MTB Race Kapolda Cup seri 3 tahun 2017 di Puncak Gebang Bike Park, Bawuran, Pleret, Bantul pada Sabtu (23/12/2017). Acara digelar selama dua hari, Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) yang terbagi dalam dua kategori XC (Cross Country) Race dan Downhill.

Pada hari pertama Kategori XC Race diikuti sebanyak 73 peserta rider yang terbagi dalam beberpa kelas. Yaitu Race XC-Man Pro, Master D, Master C, Master B, Master A, Women, Junior dan Men Open.

Kapolda juga berharap acara ini dapat terus terselenggara disini dan mendapat dukungan dari masyarakat dengan harapan melalui acara ini dapat membantu keaejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Dalam acara MTB Race Kapolda Cup ini, juga dilakukan penyerahan bibit pohon jambu air kepada Lurah Desa Bawuran, Harmawan oleh Kapolda DIY didampingi Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM dan sejumlah pejabat utama Polda DIY serta Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, disaksikan oleh panitia dan peserta. Yang selanjutnya secara simbolis dilakukan penanaman bibit pohon jambu air oleh Kapolda DIY bersama Kapolres Bantul dan sejumlah pejabat utama Polda DIY.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si pada hari kedua gelaran MTB Race Kapolda Cup seri 3 melakukan penyerahan piala kepada para juara sekaligus penutupan kejuaraan tersebut di Puncak Gebang Bike Park, Bawuran, Pleret, Bantul pada Minggu (24/12/2017).

Pada kategori Downhill yang digelar kemarin diikuti lebih dari 200 peserta. Disini kelas paling bergengsi adalah Men Pro dengan juara 1 berhasil diraih Ditra Pranata (Polygon Factory Team), juara 2 Mas Permadi (RFM) dan juara 3 diraih Nur Warsito (JHB-27). Sementara itu nomor XC Race yang digelar pada hari pertama, Ditra Pranata (Polygon Factory Team) juga berhasil naik podium di posisi pertama kelas Man Pro.

Kapolda berharap melalui acara ini dapat mencetak para atlet agar bisa lebih berprestasi. Acara ini merupakan yang ketiga dan akan terus dikembangkan, hingga ke depannya dapat membangkitkan semangat dan minat masyarakat terhadap olahraga ini.

Semoga acara ini memberikan dampak positif terhadap obyek wisata Puncak Gebang. Selama acara MTB Race Kapolda Cup, banyak orang datang kesini. Sehingga tempat ini akan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan  menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan di Desa Bawuran.

Komentar atas Pelaksanaan Kapolda Cup Jogja Bike Fest 2017 Berlangsung Sukses

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Open Data Pronangkis

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

Selamat Tahun Baru 2022

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta:

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License