Koordinasi Pengelola Lumbung KSB, Ini Kesepakatannya

Administrator 27 Februari 2021 06:42:01 WIB

Lensa Bawuran - Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Bantul mengundang pengurus dari enam Kampung Siaga Bencana (KSB) yang ada di Bantul, Jumat (26/2) di Komplek Perkantoran Manding. Pada kesempatan ini, Dinsos P3A melibatkan KSB dalam koordinasi berkaitan dengan pengelolaan lumbung KSB dan permasalahan yang ada di masing-masing wilayah.

 

Turut hadir Kepala Seksi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana Dra. Lestari Hardyaningsih, MM, dan Ketua FK Tagana Kabupaten Bantul Joko Purnomo. Dari KSB merupakan pengurus sekaligus pengelola barang yang ada di lumbung KSB masing-masing. Dari KSB Barak Lintang Kalurahan Bawuran, Lurah Bawuran memerintahkan Pargiyana dan Adhy Irawan Soehartono untuk menghadiri acara tersebut.

 

Dalam koordinasi ini, Lestari mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan KSB untuk membantu dinsos selama ini serta mengharapkan adanya saran agar ke depan KSB dapat menjadi ujung tombak dalam penanganan bencana lebih baik lagi. Joko Purnomo menambahkan bahwa ada pengajuan untuk KSB baru yang nantinya akan turut melengkapi Kalurahan maupun Kapanewon yang ada di ujung barat sebelah selatan Bantul.

 

Setelah melalui koordinasi, disepakati bahwa pelaporan stok opname di lumbung KSB kepada Dinsos adalah setiap triwulan. Di samping itu, pengurus FK KSB tingkat kabupaten juga akan diberikan surat keputusan sehingga memiliki payung hukum yang lebih kuat. Nantinya, FK KSB ini akan diberikan bimbingan teknis di tahun ini.

 

Berkaitan dengan penanganan dan penanggulangan Covid-19, KSB dapat memperbantukan makanan atau minuman yang ada di lumbung untuk diberikan kepada penerima manfaat yaitu warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, namun tetap dengan memperhatikan masa kadaluarsa dari makanan atau minuman tersebut. (AIS)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Cari artikel

Pengumuman

20 Juli 2019 Upacara Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-188

Scan Lewat Smartphone

qr code

GPR Kominfo

Tanggal dan Waktu Sekarang

Waktu di DI Yogyakarta: